Kamis, 29 September 2016

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG





 Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun1964 . universitas ini merupakan universitas swasta terbesar dan terbaik nomer 1 di Malang. Universitas Muhammadiyah Malang ini memiliki 3 kampus berbeda. Yaitu kampus I berada di jalan Bandung No. 1, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami No. 188a, dan Kampus III (Kampus Terpadu) di Jalan Raya Tlogo Mas.Kampus I digunakan sebagai gedung pascasarjana, Kampus II digunakan sebagai gedung FK dan FIKES, Kampus III digunakan sebagai gedung S1 dan merupakan gedung terbesar. 
Universitas Muhammadiyah Malang memiliki banyak fasilitas yang di berikan kepada mahasiswa demi memberi rasa nyaman khususnya di kampus III yaitu lapangan basket, voli, dan sepak bola,kemudian perpustakaan dengan buku yang lengkap,gazebo yang digunakan sebagai tempat belajar bersama maupun berkumpulnya mahasiswa,kantin dan ict.

 Pada tahun akademik 1994/1995 ini, Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki 9 fakultas dan 25 jurusan/program studi tingkat strata S1, dua program studi strata-S2, dan satu akademi /strata-D3 Keperawatan.Tahun 2009, UMM menggabungkan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan-Perikanan menjadi Fakultas Pertanian dan Peternakan maupun di luar negeri. Kemudian fakultas dan jurusan yang dimilki UMM terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hingga sekarang UMM memiliki 12 fakultas dan 44 jurusan.

 UMM juga memiliki banyak UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa) yang mana menawarkan banyak fasilitas kepada mahasiswanya. Seperti gita surya,IMM,jufoc,dll
UMM juga memiliki gedung mewah dimana memiliki banyak fungsi seperti tempat pertemuan,acara besar,seminar,pesmaba dan lainnya yang disebut DOME.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar