Kamis, 29 September 2016

PERKEMBANGAN & KEMAJUAN TEKNOLOGI

PERKEMBANGAN dan KEMAJUAN TEKNOLOGI 




  Dalam dunia globalisasi saat ini,perkembangan dan kemajuan teknologi sudah tak bisa dipungkiri lagi. Selain perkembangannya menjadi lebih canggih,teknologi juga lebih beragam adanya. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan tersier tapi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia yang harus dicukupi. Teknologi saat ini sudah mulai banyak merambah dalam berbagai bidang seperti pendidikan,perdagangan,kesehatan dan lainnya. Dalam bidang perdagangan salah satunya seperti kita sudah tidak perlu repot untuk pergi berbelanja,dengan teknologi kegiatan berbelanja sekarang bisa kita lakukan di rumah yaitu dengan berbelanja online di online shop melalui internet.

 Sebenarnya Teknologi sudah ada sejak jaman dahulu, yaitu jaman romawi kuno. Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus berevolusi hingga sekarang. Hingga menciptakan obyek-obyek, teknik yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan cepat. Banyak inivasi-inovasi yang kini muncul untuk menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat. Seperti contoh,dulu kita menggunakan computer untuk mengerjakan sesuatu yang hanya bisa dikerjakan di satu tempat saja tanpa bisa di bawa dengan mudah kemana-mana,kini kita sudah dipermudah dengan adanya laptop yang bisa di bawa kemana-mana. Kemudian penggunaan alat elektronik seperti telepon genggam. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang mengguakan alat ini. Pada era dulu telepon masih menggunakan bantuan antenna dan tidak banyak dilengkapi aplikasi,beda halnya dengan telepon genggam sekangan yang sudah tidak perlu menggunakan antenna dan sudah memiliki banyak fiture aplikasi yang membuat pengguna fanatic terhadap smartphone.

 Namun perkembangan teknologi tak selamanya memberi kenikmatan dan kemudahan bagi kita penggunanya. Jika kita tidak membatasinya maka kita akan terlena dan melupakan dunia. Selain dari itu,pada era sekarang juga kita khususnya orang tua harus lebih mengawasi anak-anaknya,karena sekarang sudah banyak anak-anak dibawah umur yang menggunakan smartphone. Jika tidak diawasi orang tua,anak-anak tersebut akan selalu terpaku pada smartpone dan mengakibatkan mereka malas dalam belajar,jarang berinteraksi dengan orang lain dan lebih bahayanya lagi jika konten dalam smartphone seperti internet sudah bisa di akses oleh anak dibawah umur yang mana anak tersebut bisa melihat situs yang tidak semestinya dilihat anak seusianya.
Jadi,secanggih dan seberkembang apapun mengenai teknologi janganlah kita terlalu bergantung dan fanatic terhadapnya.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar