Kamis, 29 September 2016

KESEJAHTERAAN SOSIAL




JURUSAN ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL. 




 Jurusan ilmu kesejahteraan sosial berawal dari fakultas kesejahteraan sosial yang lahir pada 11 Juli 1968. Fakultas kesejahteraan sosial dan jurusan ilmu kesejahteraan sosial merupakan salah satu fakutas dan jurusan pertama dalam Universitas Muhammadiyah Malang yang melepasdiri atau memisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Pada awalnya fakultas ilmu sosial dan ilmu politik bukanlah namanya. Namun pada aql dulu fakultas ini bernama FIS(Fakultas Ilmu Sosial) . Pada tahun 1983 di bawah pimpinan Drs. H. A. Malik Fadjar M.Sc. sebagai dekan, dan Drs. Imam Suprayogo sebagai sekretaris, Fakultas Ilmu Sosial Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial telah mengalami perubahan yang signifikan dari sudut akademik, kemahasiswaan, dan administrasi. Bersama itu pula pada tahun 1985 Fakultas Ilmu Sosial Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial memperoleh status ‘Disamakan’ berdasarkan Surat Keputusan No. 0257/0/1985, kemudian pada tahun yang sama pula Fakultas Ilmu Sosial berubah menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

 Pada tahun 1994 jurusan ilmu kesejahteraan sosial menempati gedung kuliah kampus I kemudian pindah ke kampus III dan menempati gedung kuliah bersama 1 sampai saat ini. Dengan berbagai fasilitas yang diberikan untuk kenyamanan Mahasiswanya. Fasilitas lebih yang diterima mahasiswa adalah seperti perpustakaan jurusan, laboratorium jurusan sebagai sarana pendukung mahasiswa untuk melakukan kegiatan perkulahan dan lain sebagainya.

 Jurusan ilmu kesejahteraan sosial memiliki dosen Pembina yang professional yang mana sudah memiliki gelar doktor maupun master. Lulusan ilmu kesejahteraan sosial memilki prospek kerja yang bagus seperti PNS,LSM,Pemberdayaan Perempuan,dsb.
Lulusan dari jurusan ini diharapkan mampu menangani permasalahan kesenjangan sosial.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar